Rabu, 07 November 2012

ALAT DAN MESIN PERTANIAN CIPTAAN MAHASISWA TEKNIK PERTANIAN, UNIVERSITAS SYIAH KUALA

Inilah alat dan mesin pertanian hasil karya cipta mahasiswa Jurusan Teknik Pertanian, Fakultas Pertanian, Universitas Syiah Kuala, dimana tujuan dari menciptakan Alsintan ini adalah untuk membantu petani dan pengusaha tani dalam permasalahan yang terjadi dalam ruang lingkupnya. Namun sayang, kurangnya publikasi atas Alsintan ini menyebabkan banyak masyarakat yang belum mengetahui dan belum dapat merasakan manfaat dari Alsintan tersebut. 

Sebagai mahasiswa Jurusan Teknik Pertanian Angkatan 2008, saya memiliki kewajiban penting untuk mempublikasikan Alsintan hasil ciptaan dari mahasiswa-mahasiswa senior saya, sehingga dimana hasil dari buah pemikiran mereka yang dituangkan dalam skripsi tidak sia-sia dan hanya menjadi pajangan di Laboratorium Jurusan saja.

1. Mesin Pemisah Menir Padi

2. Mesin Pengepres Minyak Pliek U (Minyak Kelapa)

3. Mesin Pengupas Kulit Kacang Tanah

4. Pengering Pisang Sale (Tenaga Surya)

5. Mesin Pengupas Buah Pinang

6. Pengering Serbaguna (Tenaga Limbah Kayu)

7. Alat Pengepress Biji Jarak (Manual)

Bagi sahabat yang membutuhkan dan ingin dibuatkan alsintan di atas silahkan tinggalkan komentar di bawah. Postingan mengenai alsintan hasil ciptaan mahasiswa Jurusan Teknik Pertanian Unsyiah tidak akan berakhir sampai dengan ini, karena akan ada alsintan-alsintan lainnya yang akan saya share di kemudian hari.

4 komentar:

Yousake NKRI mengatakan...

wah, tambah gaul aja dan blognya semakin menarik lagi... ^_^

#comment back ya hihiihihih :)

uji rahayu mengatakan...

memberikan inspirasi bagi mahasiswa2 lain diseluruh indonesia..good,,,,

uji rahayu mengatakan...

sebaiknya untuk info yang penting seperti ini harus sering dipublikasikan, agar semua mahasiswa di seluruh indonesia mampu mengkuti jejak2 teman2 di uni syiah kuala...
goood,,,,

Shafwandi mengatakan...

Ditunggu aja alat dan mesin pertanian lanjutan, hasil ciptaan mahasiswa teknik pertanian, unsyiah :)

Poskan Komentar